Apa itu cryptogram?

Cryptogram adalah teks yang ditulis dalam kode

Cryptogram adalah puzzle yang terdiri dari sepotong pendek teks terenkripsi. Cipher yang digunakan untuk mengenkripsi teks biasanya cukup sederhana sehingga cryptogram dapat diselesaikan tanpa sumber daya atau alat tambahan. Sering digunakan adalah Substitusi Ciphers di mana setiap huruf digantikan oleh huruf atau angka yang berbeda. Untuk memecahkan teka-teki tesis, Anda harus memulihkan huruf asli. Cryptogram sekali digunakan dalam aplikasi yang lebih serius (seperti militer, misalnya) tetapi mereka sekarang sebagian besar hanya untuk hiburan.

 

Sejarah Cryptogram

Ciphers yang digunakan dalam cryptograms pada awalnya tidak dibuat untuk keperluan hiburan, tetapi untuk enkripsi riil militer atau rahasia pribadi.

Tujuan dari cryptograms tidak semula terkait dengan tujuan hiburan, tetapi untuk enkripsi riil militer atau rahasia pribadi.

Informasi menarik adalah bahwa penggunaan pertama dari kriptogram untuk tujuan hiburan terjadi selama Abad Pertengahan oleh para bhikkhu yang memiliki waktu luang untuk pertandingan intelektual. Sebuah naskah yang ditemukan di Bamberg menyatakan bahwa pengunjung Irlandia ke pengadilan Merfyn Frych Ap Gwiad, Raja Gwynedd di Wales diberi cryptogram yang hanya dapat diselesaikan dengan mentransposisi surat-surat dari Latin ke dalam bahasa Yunani. Sekitar abad ke-13, biksu Inggris Roger Bacon menulis sebuah buku di mana ia mendaftarkan tujuh metode sandi, dan menyatakan bahwa “seorang pria gila yang menulis rahasia dengan cara lain yang akan menyembunyikannya dari vulgar.” Pada abad ke-19 Edgar Allan Poe membantu mempopulerkan kriptogram dengan banyak artikel koran dan majalah.

 

Di mana kriptogram digunakan?

Setelah digunakan untuk keamanan pesan, cryptograms sekarang biasanya hanya digunakan untuk keperluan hiburan

Meskipun pernah digunakan dalam aplikasi yang lebih serius, mereka sekarang terutama digunakan untuk hiburan di surat kabar dan majalah. CryproQoomotes dan cryproquips adalah variasi umum yang menampilkan kutipan.

Cryptograms di koran dan majalah biasanya didasarkan pada cipher substitusi sederhana, sering mengganti setiap huruf dalam alfabet dengan yang berbeda. Huruf A, misalnya, mungkin diwakili oleh huruf H, sedangkan huruf h diwakili oleh huruf D. Puzzle Solver menggunakan sejumlah metode untuk membantu mereka mendekripsi pesan.

 

Bagaimana cara memecahkan cryptogram?

Analisis frekuensi dapat membantu memecahkan kriptogram

Substitusi Cipher Cryptograms sering dapat diselesaikan dengan analisis frekuensi dan dengan mengenali pola huruf dalam kata-kata, seperti kata-kata huruf, yang, dalam bahasa Inggris, hanya dapat “I” atau “A” (dan kadang-kadang “O”). Huruf ganda, apostrof, dan fakta bahwa tidak ada surat yang dapat menggantikan sendiri dalam sandi juga menawarkan petunjuk untuk menyelesaikan cryptogram. Kadang-kadang, pembuat puzzle cryptogram akan memulai pemecah solver dengan beberapa huruf.

 

Di mana harus menyelesaikan cryptogram?

Anda dapat memecahkan cryptograms di surat kabar dan majalah atau Anda juga dapat melakukannya secara online

Meskipun Anda akan sering menemukan cryptogram di majalah dan koran, Anda juga dapat menyelesaikannya secara online. Inilah satu situs web Cryptogram, misalnya: https://api.razzlepuzzles.com/cryptogram

 

Kesimpulan

Cobalah dan nikmati pemecahan cryptograms

Meskipun tidak semua orang mungkin menyukai cryptograms, ini adalah cara yang menyenangkan untuk mempertajam tes pikiran Anda keterampilan pemecahan Anda. Pada awalnya teka-teki itu mungkin tampak terlalu keras tetapi setelah membiasakan diri dengan konsep dan memahami dasar-dasarnya, memecahkan kriptogram seharusnya tidak tampak seperti misi yang mustahil lagi. Semoga beruntung!